Cara Cepat Menjemput Rizki

Alhamdulillah acara seminar Cara Cepat Menjemput Rizki yang digelar oleh AlifComm bersama dengan SC0040 MQnet Indonesia Sabtu 19 Juni 2004 kemarin berlangsung dengan sukses dan memberi nuansa perbedaan yang lebih kentara manajemen qolbu daripada sekedar pertemuan open plan network marketing system.

Acara diisi oleh team nasyid Lentera Insan (2 thumbs up for them!), pemutaran film kartun Pipo dan Embru, motivasi oleh Yusuf Mansur (www.wisatahati.com), KH. Abdullah Gymnastiar (telewicara langsung dari Malaysia), Gunadi Sudrajat (Support System MQnet), manajemen MQnet pusat dan perwakilan Jakarta, dan sponsor Bandrek MiQs dan Tepung Bumbu Qreasi. Suasana dihidupkan oleh duet MC Afri😉 dan Fera.

Dalam seminar itu Yusuf Mansur, anak muda yg luar biasa, memberikan tips-tips jitu menyelesaikan permasalahan hidup (seperti melunasi hutang-hutang) dengan kemasan yang lebih ilahiah ketimbang teknis. Sedekah adalah kunci utama mendatangkan rizki dengan cara yang sangat cepat. Karena janji Allah kepada makhluknya sebagaimana tercantum dalam Alquran, bahwa setiap kebajikan ataupun harta yang diinfakkan di jalan Tuhan akan dibalas 10 hingga 700 kali lipat secara cash and carry. Kisah-kisah nyata yang beliau paparkan membuka mata hati kita bahwa 99% cadangan rizki yang ditahan oleh Allah harus kita jemput dengan memintanya langsung kepada Allah. Syarat-syarat dipercepatnya rizki itu menurut beliau ada 3 yaitu:

1. melakukan pertobatan yang sebenar,
2. mengimani 100% kekuasaan Allah dengan tidak menyekutukan-Nya,
3. bersedekah di jalan Allah

Insya Allah rizki mengalir deras bila kita mampu melaksanakan syarat-syarat tersebut.

KH. Abdulah Gymnastiar yang dihubungi melalui telepon memberikan tausiyahnya kepada peserta seminar agar selalu menjaga nilai-nilai kebenaran dan kebaikan dalam menjemput rizki agar dimudahkan oleh Allah, dan selalu berprasangka baik kepada Tuhan, bahwa tertahannya rizki bukan berarti Allah tidak sayang. Beliau berpesan juga, agar peserta seminar dan para member MQnet senantiasa melakukan introspeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah agar setiap langkah selalu dalam bimbingan Allah.

Manajemen memberikan penghargaan kepada para peraih peringkat Distributor *** dan Manajer * sebagai penghormatan atas dedikasi dan keaktifan member MQnet menjalankan usaha tersebut.

Gunadi Sudrajat (Distributor *** yang juga anggota Tim Support System) memberikan 4 langkah cara cepat menjemput rizki dengan menjalankan MQnet berupa: a. Prospeksi, b. Promosi, c. Presentasi, d. Pemakai produk, yang keempat langkah itu harus didahului oleh pelurusan niat dan penyempurnaan ikhtiar.

Pada acara itu hadir “Maknyak si Doel” Ibu Siti Aminah Cendrakasih sebagai peserta seminar dan bazar, ternyata beliau berada di dalam jaringanku lho! Para member juga dapat melakukan tutup poin dengan berbelanja langsung di stand SC0040. Benny K (Manajemen MQ Corporation) dan Doddy K (Leader MQnet Jakarta) juga hadir memberikan semangat kepada para member.

Acara yang memakan waktu 5 jam itu telah mengusik rasa Yusuf Mansur untuk mengundang AlifComm menyelenggarakan acara sejenis yang lebih berupa program. Ah karir baruku sebagai MC bisa dimulai dari sini nih…

15 Balasan ke Cara Cepat Menjemput Rizki

  1. Penanya mengatakan:

    Kemudian hadits lainnya adalah…

    ” Barangsiapa yang membaca surat al waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan jatuh miskin selamanya., dan barangsiapa setiap malam membaca Surat al Qiyamah maka dia akan berjumpa dengan Allah di hari kiamat sedangkan wajahnya bersinar layaknya rembulan di malam purnama.”

    Keterangan

    Hadits di atas adalah PALSU / MAUDHU’ yang dikeluarkan oleh Ad Dailami dari jalan Ahmad bin Umar al Yamami dengan sanadnya sampai Ibnu ‘Abbas radliyallahu’anhuma dan disebutkan oleh Al Imam As Suyuthi dalam Dzailul Ahadits al Maudhu’ah no. 177. Imam Ahmad berkata,” Ahmad al Yamami adalah rowi yang kadzdzab (yang suka berdusta).”

    (dikutip dari buku Silsilah Adh Dha’ifah no. 290)

    Diambil dari majalah AL FURQON edisi 07 th ke-8 1430H / 2009M hal. 04

    ….Apakah anda yakin semua ini benar? apakah anda sanggup mempertanggungjawabkannya dunia dan akhirat?…Terima kasih

    • andi mengatakan:

      silakan merujuk kepada buku Silsilah Adh Dha’ifah no. 290 karya al-imam syaikh Nashiruddin al-Albani, penulis kitab itu diakui kapabilitasnya dalam ilmu hadits oleh para ulama dunia dan diketahui sangat berhati-hati dalam meneliti hadits.

      karena daging ulama itu beracun, maka berhati-hatilah antum dalam mengghibah mereka. Semoga Allah memberi petunjuk.

  2. […] Cara Cepat Menjemput Rizki June 2004 12 comments 5 […]

  3. deogs mengatakan:

    thanks infonya
    salam 🙂

  4. koka mengatakan:

    tambahan cara menjemput rizki:

    1. baca surat al waqiah
    2. baca shalawat nariyah waktu habis shalat maghrid 11 kali dan sehabis shalat subuh 11 kali
    3. jangan tinggalkan sekalipun shalat duha….

    semoga bermanfaat…

    • andi mengatakan:

      komentar untuk komentarnya koka:
      poin 1

      Soal :

      Benarkah mambaca surat Al Waqi’ah dapat melapangkan rizki? Ini banyak diyakini manusia…

      Jawab :

      Keutamaan surat al waqi’ah memang disebutkan di dalam banyak hadits, akan tetapi semua hadits tersebut tidak dapat dijadikan hujjah karena sebagiannya lemah, bahkan ada yang palsu. Berikut ini di antara contoh hadits tersebut…

      ” Barangsiapa membaca surat al waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan jatuh miskin selamanya…”

      Hadits di atas dikeluarkan oleh al Harits bin Abu Usamah dalam kitab Musnad-nya, no. 178, dikeluarkan pula oleh Ibnu Sunniy dalam kitab Amalul Yaum wal Lailah, no. 674, dikeluarkan pula oleh Ibnu lal dalam Hadits-nya, I/116, dikeluarkan pula oleh Ibnu Bisyron dalam Al ‘Amali, I/38/20, dikeluarkan juga oleh Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman, dan selainnya. Semuanya berasal dari jalan Abu Syuja’ dari Abu Thoyyibah dari Abdullah bin Mas’ud radliyallahu’anhu…

      Keterangan

      Hadits ini lema karena dalam silsilah perowinya ada seorang yang lemah.

      Al Imam adz Dzahabiy rahimahullah berkata,” Abu Syuja’ adalah seorang yang tidak jelas, tidak dikenal. Demikian juga ia meriwayatkan dari Abu Thayyibah, siapa Abu Thayyibah itu?” (maksudnya dia adalah perowi yang tidak dikenal juga)

      Al Munawi rahimahullah dalam Fathul Qadir berkata,” Imam Az Zaila’I engatakan bahwa ada perowi yang riwayatnya banyak cacat dari berbagai sisi. Pertama riwayatnya terputus sebagaimana dijelaskan oleh Imam ad Daruquthni dan lainnya. Kedua isi haditsnya munkar sebagaimana dijelaskan Imam Ahmad. Ketiga para adalah orang – orang yang lemah sebagaimana dikatakan oleh Ibnu jazari. Keempat sungguh hadits ini berguncang dan telah sepakat atas kelemahan hadits ini di antaranya adalah Imam Ahmad, Imam Abu Hatim ar Razi’, putranya, Imam ad Daruquthni, Al Baihaqi dan selainnya…”

      (diringkas dari buku Silsilah Adh Dha’ifah no. 289)

      Kemudian hadits lainnya adalah…

      ” Barangsiapa yang membaca surat al waqi’ah setiap malam maka dia tidak akan jatuh miskin selamanya., dan barangsiapa setiap malam membaca Surat al Qiyamah maka dia akan berjumpa dengan Allah di hari kiamat sedangkan wajahnya bersinar layaknya rembulan di malam purnama.”

      Keterangan

      Hadits di atas adalah PALSU / MAUDHU’ yang dikeluarkan oleh Ad Dailami dari jalan Ahmad bin Umar al Yamami dengan sanadnya sampai Ibnu ‘Abbas radliyallahu’anhuma dan disebutkan oleh Al Imam As Suyuthi dalam Dzailul Ahadits al Maudhu’ah no. 177. Imam Ahmad berkata,” Ahmad al Yamami adalah rowi yang kadzdzab (yang suka berdusta).”

      (dikutip dari buku Silsilah Adh Dha’ifah no. 290)

      Diambil dari majalah AL FURQON edisi 07 th ke-8 1430H / 2009M hal. 04

    • andi mengatakan:

      komentar untuk poin kedua:

      SHALAWAT NARIYAH

      Shalawat nariyah telah dikenal oleh banyak orang. Mereka beranggapan, barangsiapa membacanya sebanyak 4444 kali dengan niat agar kesusahan dihilangkan, atau hajat dikabulkan, niscaya akan ter-penuhi.

      Ini adalah anggapan batil yang tidak berdasar sama sekali. Apa-lagi jika kita mengetahui lafazh bacaannya, serta kandungan syirik yang ada di dalamnya. Secara lengkap, lafazh shalawat nariyah itu adalah sebagai berikut,

      “Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang sempurna untuk penghulu kami Muhammad, yang dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi segala kebutuhan, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik, serta diminta hujan dengan wajahnya yang mulia, dan semoga pula dilimpahkan untuk segenap keluarga, dan sahabat-nya sebanyak hitungan setiap yang Engkau ketahui.”

      1. Aqidah tauhid yang kepadanya Al-Quranul Karim menyeru, dan yang dengannya Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Salam mengajarkan kita, menegaskan kepada setiap muslim agar meyakini bahwa hanya Allah semata yang kuasa menguraikan segala ikatan. Yang menghilangkan segala kesedihan. Yang memenuhi segala kebutuhan dan memberi apa yang diminta oleh manusia ketika ia berdo’a.

      Setiap muslim tidak boleh berdo’a dan memohon kepada selain Allah untuk menghilangkan kesedihan atau menyembuhkan penyakit-nya, bahkan meski yang dimintanya adalah seorang malaikat yang diutus atau nabi yang dekat (kepada Allah).

      Al-Qur’an mengingkari berdo’a kepada selain Allah, baik kepada para rasul atau wali. Allah berfirman,

      “Katakanlah, ‘Panggillah mereka yang kamu anggap (tuhan) selain Allah, maka mereka tidak akan mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan bahaya daripadamu dan tidak pula memin-dahkannya. Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka siapa di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmatNya dan takut akan siksaNya; sesungguhnya siksa Tuhanmu adalah sesuatu yang (harus) ditakuti.” (Al-lsra’: 56-57)

      Para ahli tafsir mengatakan, ayat di atas turun sehubungan de-ngan sekelompok orang yang berdo’a dan meminta kepada Isa Al-Masih, malaikat dan hamba-hamba Allah yang shalih dan jenis makhluk jin.

      2. Bagaimana mungkin Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Salam akan rela, jika dikatakan bahwa beliau kuasa menguraikan segala ikatan dan menghilangkan segala kesedihan. Padahal Al-Qur’an menyeru kepada beliau untuk memaklumkan,

      “Katakanlah, ‘Aku tidak kuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, niscaya aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.” (Al-A’raaf: 188)

      “Seorang laki-laki datang kepada Rasululllah Shallallaahu ‘alaihi wa Salam lalu ia berkata kepada beliau, ‘Atas kehendak Allah dan kehendakmu.” Maka Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Salam bersabda, ‘Apakah engkau menjadikan aku sebagai sekutu (tandingan) bagi Allah? Katakanlah, “Hanya atas kehendak Allah semata.” (HR. Nasaa’i, dengan sanad shahih)

      Di samping itu, di akhir lafazh shalawat nariyah tersebut, terdapat pembatasan dalam masalah ilmu-ilmu Allah. Ini adalah suatu kesalahan besar.

      3. Seandainya kita membuang kata “Bihi” (dengan Muhammad) “tanhalu bihil uqadu”, lalu kita ganti dengan kata “BiHaa” (dengan shalawat untuk Nabi) “tanhalu bihaal uqadu”, niscaya makna lafazh shalawat itu akan menjadi benar. Sehingga arti bacaannya akan menjadi seperti berikut ini:

      “Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang sempurna untuk Muhammad, yang dengan shalawat itu diuraikan segala ikatan …”

      Hal itu dibenarkan, karena shalawat untuk Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Salam adalah ibadah, sehingga kita boleh ber-tawassul dengannya, agar dihilangkan segala kesedihan dan kesusahan.

      4. Kenapa kita membaca shalawat-shalawat bid’ah yang meru-pakan perkataan manusia, kemudian kita meninggalkan shalawat lbrahimiyah yang merupakan ajaran AI-Ma’sum (Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam)?

      Bacaan shalawat untuk Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Salam yang paling utama adalah apa yang beliau ajarkan kepada para sahabat, ketika beliau bersabda,

      “Katakanlah, Ya Allah limpahkanlah rahmat untuk Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah melimpahkan rahmat untuk Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, limpahkanlah berkah untuk Muhammad dan keluarga Muhammad sebagai-mana Engkau telah melimpahkan berkah untuk Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

    • andi mengatakan:

      komentar untuk poin ketiga:

      [b]. Shalat Dhuha

      Shalat ini sebanding dengan 360 shadaqah. Hal ini bisa terwujud karena di dalam tubuh manusia ada 360 sendi (persendian)[1] setiap sendi tersebut membutuhkan shadaqah setiap harinya[2]. Shadaqah yang diperuntukkan pada persendian sebagai perwujudan rasa syukur atas nikmat, untuk mencukupi semuanya maka dua rokaat dari shalat dhuha dapat sebagai sarananya.

      Faedahnya
      Sebagaimana terdapat dalam shohih Muslim bahwa Rosul Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

      “Artinya : Pada setiap pagi, pada tiap-tiap ruas persendian [3] di antara kalian memiliki hak, yaitu shadaqoh. Setiap tasbih (subhanallah) adalah shadaqoh, setiap tahmid adalah shadaqoh, setiap tahlil adalah shdaqoh, setiap takbir adalah shadaqoh, amar ma’ruf termasuk shadaqoh, mencegah dari kemungkaran termasuk shadaqoh, maka yang mencukupi demikian itu adalah shalat dhuha dua rokaat.” [HR. Muslim dalam kitab Shalat al-Mufasirin wa Qashriha, bab Istihbab Shalat adh-Dhuha no. 720. Pent]

      yaitu ruas persendian/sendi

      Dan penjelasan yang lain ada pada hadits dari Abu HurairAh Radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya ia berkata :

      “Artinya : Aku telah diberikan nasehat oleh kekasihku (Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam) dengan tiga hal, yaitu berpuasa tiga hari (13-15), pada setiap bulan (Hijriyyah), dua rakaat shalat Dhuha, dan shalat witir sebelum aku hendak tidur. [HR. Bukhari, Kitab Ash-Shaum, bab: Puasa al-Biedh tanggal 13,14, dan 15 tiap bulan no. 1981; dan Muslim dalam kitab Shalatu Musafirin, bab: Dianjurkannya shalat Dhuha, no: 721. Pent]

      Waktunya sholat dhuha mulai terbitnya matahari dari ¼ jam setelah terbitnya matahari sampai kurang ¼ sebelum shalat zhuhur.

      Waktu yang paling utama untuk menunaikannya adalah ketika terik matahari mulai makin menyengat.[4]

      Jumlah raka’atnya paling sedikit dua rakaat. Sedangkan jumlah maksimalnya 12 rakaat dan ada pendapat lain bahwa jumlah maksimal raka’at dhuha tidak ada batasannya.

      Foote Note
      [1]. Lihat Shahih Muslim no. 1007 dalam kitab az-Zakat bab: Bayaanu anna Ismash Shadaqah Yaqa’u Ala Kulli Nau’in Minal Ma’ruuf.
      [2]. Berdasarkan hadits Buraidah Radhiyallahu ‘anhu yang menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Manusia memiliki tiga ratus enam puluh sendi dalam tubuhnya. Hendaknya ia bersedekah untuk semua sendi tersebut.” Diriwayatkan oleh Abu Dawud dalam kitab Al Adab bab Imathatuk Adza ‘Anith- Thariq no. 5242 dan Ahmad 5/354 dishahihkan oleh Al-Albani dalam Shahih Sunan Abi Dawud 3/984, Irwa’ul Ghalil 2/213.
      [3]. aslinya tulang jari jemari dan telapak tangan kemudian di pergunakan buat seluruh tulang-tulang badan dan persendiannya, lihat syarah An-Nawawi atas Shahih Muslim 5/272.
      [4]. Berdasarkan hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Shalat orang-orang yang khusyu’ beribadah adalah ketika anak-anak unta (fishal) kepanasan” Riwayat Muslim dalam kitab Shalat Mufasirin, bab Shalat Al-Awwabin hina Tarmidhul Fishal no. 748.

  5. siti wahidah mengatakan:

    3 thn prnikahn kami rizki ckp lancar pd thn ini ada kendala. Padahal saya dn suami ckp srg sedekah tapi dimana ltk salahnya krn rizki itu saat ini menurut saya spt bayangan yg dpt hilang jk saya dn suami tdk bertindak

  6. indie mengatakan:

    Kami menghadirkan Produk2 seni yg diaplikasikan di berbagai produk, seperti: Sepatu lukis, Tas lukis,Lukisan Kanvas,Sajadah Print ART, dll. Kami juga membuka kesemptn sbgai AGEN / Reseller Kunjungi Weblog kami; http://www.indie-creative.blogspot.com

  7. ABIE mengatakan:

    POWER INVERTER

    SAAT LISTRIK MATI BISNIS ANDA TETAP BERJALAN
    KOMPUTER ANDA TETAP MENYALA S/D 4,8 JAM,info lebih lanjut lihat di : listrikinverter.blogspot.com

    ==iklan ini diijinkan dalam waktu yang ditentukan oleh pemilik blog==

  8. bukan ustadz mengatakan:

    wah… saya memeng hobinya dengerin tauziah dan apalagi yang menyangkut soal memperlancar rizki jadi tambah sedep.

  9. LowSynth mengatakan:

    Wuih setuju banget tuh sama kata2 di atas…

    Btm Andie jadi apanya di acara itu? Panitia? MC? Woooo Keren uy!!! Sapa tau suatu saat bisa jadi mc yang mengalahkan kepopuleran AFI saat ini heheehehe… Keep going, Bro!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: