sedekah menolakkan bala

Seorang hamba Allah yang bersedekah pada pagi hari akan didoakan oleh malaikat pagi agar dijauhkan dari kesusahan sepanjang hari, dan seorang hamba Allah yang bersedekah pada sore hari akan didoakan oleh malaikat petang agar dijauhkan dari kesusahan sepanjang malam…

begitulah hadist yang masih kuingat, dan hal ini seringkali kualami. Termasuk kemarin sore. Mohon maaf, aku hanya mengikuti perintah Allah: “Dan atas nikmat Tuhanmu maka sebut-sebutkanlah” supaya aku gak termasuk orang yang ditanya: “maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

kemarin sore, sehabis berbuka puasa di rumah teman, ada penggalangan dana untuk kegiatan diklat dan juga ziswaf. alhamdulillah ada sedikit rizki maka aku masukkan beberapa rupiah ke dalam amplop sebagai infaq, kebetulan juga hari itu belum berinfaq.🙂

sepulangnya dari rumah teman, antar teman yang bareng ke pasar minggu, setelah menurunkan dia aku lanjut menjalankan mobil, tiba-tiba terdengar klakson bus. ternyata bus itu telah tepat berada di samping jendelaku, untunglah bus itu berhenti, kalau tidak hidung kijangku dilabrak bus.

itu yang pertama, yang kedua adalah saat perjalanan menuju rumah, masih malam yang sama, ketika harus menikung ke kanan di pertigaan, kendaraan dari sebelah kanan sudah memberikan jalan, lalu aku masuk, tapi tak disangka ternyata ada kendaraan umum dari sebelah kiri yang melaju dengan kecepatan kencang, alhamdulillah tidak terjadi apapun.

sampai di rumah, ternyata Allah menepati janji-Nya untuk melindungi orang-orang yang bersedekah. Bagaimana pendapat kalian? AYO BERSEDEKAH!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: