metamorphoself dan jati diri

dari kafegaul kita bisa baca bahwa metamorphoself yang diusung oleh clearnation berlangsung “gila-gilaan” dan “pol-polan” gaya abis. masing-masing peserta menunjukkan bahwa mereka satu sama lain berbeda mengikut tema “Tunjukin Elo Emang Beda” pada acara tersebut. hanyawanita menampilkan apa sebenarnya maksud clearnation metamorphoself itu sendiri. menurut Amarylis, brand manager clear melalui kegiatan ini kaum muda diajak berani mengekspresikan diri dengan bertransformasi menjadi sosok yang menarik dan benar-benar mencerminkan diri mereka. sedangkan menurut psikolog mbak Romi, “Pesan pokok dari kegiatan seperti ini adalah jika kaum muda memiliki percaya diri yang kuat, mereka tak akan ragu melakukan yang harus mereka upayakan untuk dapat mencapai impian mereka.”

istilah metamorphoself seperti menjadi tren, sehingga astaga.com ikut menggunakan istilah tersebut untuk berita tentang shanty. pitra satvika di media-ide mencoba mengritik tampilan website clearnation serta menyinggung sedikit tentang dunia blogging yang dicoba disentuh oleh clearnation. iklan di televisi tentang clearnation juga menyuguhkan tantangan bagi setiap anak muda untuk menjadi diri sendiri. minjam judulnya pitra : tunjukkan diri kamu sebenarnya.

keprihatinan terhadap masalah jati diri anak muda indonesia saat ini akan lebih terbaca jika kita merunut kepada kondisi pendidikan hidup yang mereka terima sejak lahir. bukan bermaksud menyalahkan siapa-siapa, seringkali kurangnya rasa percaya diri disebabkan oleh lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat tidak mendukung hal tersebut.

anak muda kehilangan kepercayaan diri, karena sedikit sekali teladan yang dapat mereka contoh untuk percaya diri, lagipula tidak banyak trigger yang membuat mereka percaya diri dengan apa yang mereka lakukan.

anak muda katanya… [belum selesai]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: