ketika harus diambil paksa

ada kewajiban kita setiap hari untuk bersedekah sebagai tanda syukur kita kepada Allah. untuk setiap ruas sendi di tubuh kita harus disedekahkan, Nabi memberikan solusinya dengan 2 rakaat salat Duha setiap pagi. Nabi juga mengabarkan kepada kita bahwa di pagi hari setelah salat subuh, ada malaikat yang ditugaskan oleh Allah untuk mendoakan orang-orang yang bersedekah pada hari itu. tentu saja doa malaikat selalu dikabulkan oleh Allah.

namun kita sebagai insan, adalah makhluk yang sering lupa bersyukur. ada saja hak-hak orang lain yang tidak kita penuhi, karena kita sibuk mengurusi penghidupan. hingga ketika Allah harus mengambil paksa dari harta maupun kehidupan kita, barulah saat itu kita sadar bahwa kita jarang bersyukur.

kawan, amat mudah bagi Allah mengambil paksa apa yang dititipkan-Nya pada kita. maka ketika itu terjadi, jelas sabar adalah kunci utama menghadapinya. tetapi kita juga tetap harus bersyukur, karena Allah masih mau mengingatkan kita akan melimpahnya nikmat dan karunia yang telah Dia berikan. 🙂

IJS-05
***

QS 2: 153-157
duka kami untuk jogja 5.9 SR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: