jika ramadhan usai

kawan, aktivitas ibadah ramadhan telah menghanyutkan kita dalam semangat bergelora yang belum pernah kita capai di hari-hari lain. kerelaan kita berpuasa, menjaga hati dan lisan, salat malam, mengarungi makna alquran, dan bersedekah setiap hari, adalah untuk mengejar berkah dan keutamaan ramadhan.

jika ramadhan usai, tibalah saatnya kembali berbuka sebagai hari raya yang ditetapkan Allah untuk mengagungkan Dia supaya kita menjadi hamba yang bersyukur.

keuntungan yang kita peroleh jika menjadi hamba yang bersyukur (sebagaimana janji Allah) adalah kesyukuran akan mengantarkan kita kepada jalan yang benar dan membuat hidup kita senantiasa dalam kesuksesan.

apakah kita merasa belum menjadi hamba yang bersyukur? sudah sebaiknya kita hilangkan keraguan untuk memulai, dan hapuskan rasa takut sudah terlambat. selama Allah memberi kesempatan kepada kita untuk menikmati hidup, tidak ada kata terlambat untuk menyusul rombongan orang-orang yang bersyukur.

jika ramadhan usai, tibalah saatnya kita meneruskan semangat ramadhan dalam hari-hari kita ke depan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah. semoga Allah menerima ibadah ramadhan kita semua dan memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang kembali dan menang.

ref QS 2:185
IJS-15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: