see you next time, calgary

namanya javed, orang pakistan yang kerja di calgary, dia mau pulang kampung karena liburan natal dan tahun baru cukup panjang, dan ini pulang kampung pertamanya sejak bekerja di calgary 5 tahun yang lalu. awal perkenalanku dengannya adalah karena ia melihatku salat di ruang tunggu bandara calgary, lalu kami terlibat percakapan yang hangat dalam menghabiskan waktu menunggu saat boarding. kebetulan kami transit di london heathrow dan kebetulan pula pesawat berikutnya yang membawa dia ke abu dhabi berangkat jam 20, tak berbeda jauh dengan jadwal pesawatku ke singapore, sehingga kami memutuskan untuk visit london: artinya harus melalui border imigrasi UK.

nomor tempat duduknya adalah 32D (aisle) sedangkan aku 31A (window), ketika boarding kuminta pasangan suami istri yang duduk di 31B dan C untuk bertukar tempat denganku, karena duduk di aisle lebih mudah jika harus bolak-balik ke toilet atau meregangkan badan. tak disangka 31C dan 32D justru bertetangga di aisle, sehingga dalam perjalanan kami sempat melanjutkan obrolan. dia punya perhatian yang sama dengan memesan moslem meal. karena aku bertukar tempat duduk, awak kabin sempat bingung mengantarkan makananku, tetapi selanya lancar saja.

setibanya di london heathrow, kami pun tidak berbelok ke ruang transit, melainkan ke arrival karena berencana berjalan-jalan di london. alhamdulillah petugas mengijinkanku masuk ke london. tetapi tidak demikian dengan javed, ia tidak boleh karena di dalam paspornya yang pakistan tidak terdapat visa UK dan tidak cukup dengan menunjukkan kartu identitas canadanya. dengan begitu, kebersamaan kami sampai di situ saja. tetapi banyak hal yang kudapatkan dari javed sepanjang obrolan.

paling tidak aku mengetahui informasi bahwa calgary lagi butuh pekerja buat perminyakan, karena melihatku sebagai engineer yang bekerja di perminyakan, ia menanyakan apakah aku memiliki niatan untuk pindah ke calgary, sekaligus melanjutkan kuliah di sana. kalau yang ini… belum bisa kujawab🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: