jualan di craigslist

awalnya cuma mikirin tiket december pass yang dibeli sama koko dan toni, cerita berikutnya malah jadi lucu. kedua temanku itu harus membeli tiket pass supaya tidak perlu bayar setiap naik tram atau bus di calgary selama 2 minggu kursus karena tempatnya yang jauh dari penginapan kami di downtown. jacky mengenalkan kami dengan calgary.craigslist.ca -sebuah situs komunitas online yang menawarkan iklan gratis- untuk mengiklankan tiket pass tersebut barangkali ada yang membutuhkannya.

hari pertama pemasangan iklan sudah ada seorang bernama kelvin yang berminat membeli 2 tiket pass dengan harga $50. harga beli tiket itu $75 per lembar, sehingga kalau dijual dengan harga $25 per lembar tentulah sangat menarik, toni dan koko pun sudah menang pakai selama 12 hari. kami pun janjian ketemu di hari terakhir kami di calgary, jumat siang.

pergi ke negeri kulkas butuh persiapan seperti jacket, celana dan baju hangat sehingga sebelum berangkat ke calgary kami sudah membeli keperluan musim dingin di wintershop toko Lima Enam di ITC mangga dua. karena kabarnya belanja di negara tujuan mahal, lebih baik sudah bawa dari indonesia.  persiapan kami ini bukan percuma, karena kedatangan kami di calgary disambut dengan temperatur minus 22 C sehingga semua barang-barang winter kami terpakai.

kecuali snowpants, yang hanya dipakai ketika kami liburan weekend di banff yang banyak saljunya (salju di calgary tidak tebal dan melting karena temperatur kota lebih hangat daripada di perumahan atau di pegunungan). praktis karena tidak terlalu berguna, kutawarkan saja di craigslist dengan harga $50. tak dinyana, seseorang bernama steve berminat dengan celana salju tersebut. ketika hal ini kuceritakan kepada toni dan koko, koko malah berniat menawarkan winter jacket dan snowpant miliknya masing-masing $60 dan $40 dan dari iklan tsb seorang bernama jim tertarik membeli jacketnya. kami pun berkelakar kalau suatu hari nanti pergi ke negeri kulkas lainnya, tinggal belanja lagi aja, kalau bisa dijual lagi sebelum pulang, lumayan nambah uang saku😀

hasil penjualan di craigslist tersebut: sebuah winter jacket terjual $55, 3 buah snowpant terjual dengan harga berbeda: $35, $25, dan $20, dan 2 buah tiket pass terjual $40. andi dapat komisi $15 dari seluruh penjualan barang yang dimiliki oleh koko dan toni. alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: