[bob] menggali kenangan – 1

tadi malam, seseorang mampir dan numpang menginap di pondokecil. tamu yang datang lewat tengah malam itu mengajak andi menelusuri blognya dan menemukan jejak pada nama beastudi etos. ingatan pun melayang ke delapan tahun yang lalu saat andi masih duduk di semester dua fakultas teknik universitas indonesia. sebuah pengumuman beasiswa terpampang di mading musala teknik. sebuah kesempatan untuk mendapat pembiayaan kuliah. beasiswa tersebut menjanjikan program pengembangan diri oleh lembaga nurul fikri dengan biaya dari dompet dhuafa republika. mas eri sudewo, dirut dompet dhuafa saat itu sangat perhatian dengan pengembangan diri mahasiswa yang mendapat beasiswa, dengan menggandeng pak musholli dari nf diharapkan sebuah pilot project tercipta untuk menelurkan orang-orang terbaik di masa depan. sebuah cita-cita yang tidak sederhana dan sangat mulia. pilot project ini diperkenalkan dengan nama BEST OF the BEST (bob).

melalui seleksi yang ketat yang dilakukan oleh team psikologi nf yang dipimpin oleh bang hilmy wahdi, tersaringlah 13 orang dari ui dan 10 dari ipb untuk melanjutkan pembinaan. sebuah rumah wakaf di jalan keadilan depok timur disulap menjadi asrama anak-anak ui, sebuah keputusan yang berat bagi kami karena jaraknya yang jauh dari kampus dan memakan waktu hingga satu jam sekali tempuh. seorang kepala asrama ditunjuk untuk memastikan program berjalan sesuai kurikulum. kepala asrama kami adalah ustad qurthifa wijaya yang saat ini menjadi salah satu anggota dprd kota depok. sedangkan asrama anak-anak ipb tak jauh dari kampus baranangsiang, yang dikepalai oleh ustad tian, dan secara rutin mendapat pembinaan dari ustad didin hafidhuddin.

kedatangan tamu tersebut membuat andi mencoba menggali kenangan dan membuanya dalam kategori tersendiri. mudah-mudahan bob memories bisa dituliskan kembali di blog ini, dan menjadi bacaan inspiratif buat adik-adik ppsdm nf dan beastudi etos lpi dd.

5 Balasan ke [bob] menggali kenangan – 1

  1. […] suka kepala ikan si abang hilang datang menengok tulisanku di sini tentu saja membuatku bersemangat untuk menulis lanjutan bob […]

  2. andi mengatakan:

    bang hilmy, welcome… si abang hilang :D:D:D

  3. hilmy mengatakan:

    ass.wr.wb

    dear alumni BOB, whre ever you are,….

    tak sengaja saya baca blog ini, hmm membuat saya terkenang lagi saat kita dulu bersama-sama di BOB,.. kapan yah kita bisa reuni?… saya yakin semua sekarang sdh menjadi “orang” dibidang masing2,, bersyukurlah kita punya kenagan indah yang baik dan dalambingkai agama….salam dari “abang” kalian; hilmy….

  4. ardiansyah mengatakan:

    alhamdulilah, dalam perjalanan ardi di bumi ini, aq menemukan suatu pondok yang ternyata sangat-sangat baik…dan sangat luar biasa, pondok kecil ini dihuni oleh salah satu penerima BOB.. yang sekarang telah mengembangkan sayapnya menjadi PPSDMS dengan karaktek kepemimpinan yang kuat, dan ETOS dengan karaktek kemandirian yang kuat, dan insya Allah keduanya berperan aktif di kampus dan masyarakat..hal yang nyata dapat dilihat dari perjuangan amanah dari kedua beassiswa tersebut di kampus terbesar di INdonesia, yakni di UI dan UGM..meskipun hasil akhirnya berbeda, PPSDMS untuk UI dan ETOS untuk UGM. Terima kasih atas jamuan yang sangat ramah ini, salam untuk senior-seniorQ di BOB yang diberikan sampe 2003 seperti Kang Fathur (FISIP 2001), dan salam juga untuk istri tercinta..semoga kedepannya kita masih diberikan kesempatan untuk berperan baik bagi agama dan negara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: