ketika tanda verboden kehilangan makna

tanda verboden adalah salah satu rambu lalu lintas yang berbentuk lingkaran yang dicat warna merah dengan strip putih horizontal di tengahnya yang bermakna: dilarang masuk.

penempatan tanda ini pada jalur lalu lintas dapat dimaksudkan untuk memilah kendaraan mana saja yang boleh atau tidak boleh melalui jalur tersebut. tanda ini juga dapat ditempatkan pada pintu-pintu ruang atau akses masuk suatu tempat supaya tidak dapat dimasuki atau dilalui orang maupun kendaraan.

pada setiap persimpangan jalur busway dengan jalur umum akan mudah ditemui tanda ini terpasang di mulut jalur ditambah dua kata: KECUALI BUSWAY. itu berarti yang boleh melaju di atas jalur busway hanyalah bus transjakarta busway. namun ketika ada spanduk putih milik polisi terpasang bertuliskan: “sepeda motor dilarang masuk jalur busway” ambruklah semua tiang tanda verboden itu karena apabila hanya sepeda motor yang tidak boleh memasuki jalur busway, membuka peluang bagi kendaraan umum lainnya dan mobil pribadi untuk menyumbang kemacetan di jalur busway padahal niatnya pak gubernur terdahulu mengurangi kemacetan dengan membangun busway.

Iklan

5 Responses to ketika tanda verboden kehilangan makna

  1. “namun ketika ada spanduk putih milik polisi terpasang bertuliskan: “sepeda motor dilarang masuk jalur busway” ambruklah semua tiang tanda verboden itu karena apabila hanya sepeda motor yang tidak boleh memasuki jalur busway, membuka peluang bagi kendaraan umum lainnya dan mobil pribadi untuk menyumbang kemacetan di jalur busway padahal niatnya pak gubernur terdahulu mengurangi kemacetan dengan membangun busway.”

    Hahahaa ini lucu.. Gokill –> Go Kill (Pergi Bunuh) Wkwkwkwk

  2. Alief berkata:

    Masyarakat kita punya “BAD HABIT” suka melanggar aturan yang dianggap sepele dan kesadaran untuk “TERTIB” masih jauh dari harapan. Akhirnya, sudah jadi pejabat pemerintah-pun kadang kebiasaan itu belum hilang juga.. Mau dibawa kemana NKRI ini?

  3. andi berkata:

    itu dia umar, pemerintah aja udah gak konsisten, apalagi rakyatnya 😀

  4. UMAR_4tjeh berkata:

    Emang maksudnya pemerintah pajangin spanduk:
    “sepeda motor dilarang masuk jalur busway”
    buat apa yah?
    Kan jelas bisa disalah artikan seperti kata mas diatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: