patuh saja jika diawasi

boleh dibilang salah satu kejelekan orang kita adalah patuh ketika diawasi, inilah kejadiannya ketika akhirnya pemda dki memberlakukan sterilisasi jalur busway selama bulan februari-maret 2008 kemarin. sebagai pengguna moda transportasi massa cepat tentu saja bersyukur jika jalur busway bebas dari kendaraan lain yang mengganggu kelancaran perjalanan. dua bulan berlalu merupakan masa yang menyenangkan karena waktu tempuh 20 menit benar-benar tercapai (menafikan waktu tunggu di halte, lho!)

tapi memasuki bulan april ini,  dengan adanya beberapa ruas jalur busway tidak lagi dijaga petugas kendaraan pribadi maupun umum lainnya berebutan masuk jalur busway sehingga memperlambat laju bus transjakarta yang kucintai.

padahal malaikat jibril as. mengajarkan kita untuk ihsan dalam segala hal, maka sudah seharusnya mematuhi peraturan adalah salah satu bentuk ihsan.

ihsan: beribadah kepada Allah seakan-akan melihat Dia, namun karena ketidakmampuan kita melihat-Nya, kita harus yakin bahwa Allah mengawasi kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: