rumput tetangga selalu

11 Juni, 2008

bagi yang doyan bertaman, sangat relevan menjaga rumput di halaman rumahnya senantiasa hijau untuk menjaga keasrian. pada beberapa komunitas, diadakan lomba halaman rumah terbaik dan pemenangnya mendapatkan penghargaan. rumput di halaman berikut ornamen dan tanaman hias yang mempercantik taman, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. setidaknya ia mendapat hiburan, keteduhan dan ketentraman ketika memandangi rumput di halamannya yang hijau dihiasi bunga-bunga beraneka warna dan bentuk. namun apa jadinya jika ternyata rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau?

selanjutnya nih

Iklan

petualangan energi

9 Juni, 2008

Bagi yang pengen kenal tentang energi minyak dan gas bumi, mungkin sulit mencari “for dummies” yang berbicara dengan bahasa awam dan mudah dimengerti. Belum lagi kebanyakan sarana belajar itu tidak murah didapatkan. Nah, di internet ada sebuah situs yang menyediakan modul belajar bagi teman-teman yang awam tentang energi migas, namun untuk memahami isi di dalamnya harus bisa bahasa Inggris 🙂 silakan klik di sini

obrolan lanjutan


that bomber is…

9 Juni, 2008

istilah bomber dikaitkan dengan kapal militer pembom atau penanam bom. tetapi bomber juga berarti vandalis yang suka mencoret-coret grafiti di dinding, pagar, atau lorong untuk menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat. para bomber ini dalam setiap hal selalu meresahkan masyarakat. sebuah bom nuklir dilemparkan di atas kota hiroshima pada tahun 1945 dapat meluluhlantakkan kota hingga radius 8 km. begitu pula dengan grafiti dapat membuat pemandangan indah menjadi rusak. lalu bagaimana sebaiknya?

lanjutannya


rakana dah gde

8 Juni, 2008

februari 2008

“bu, tutu”
“eh, raka kan sudah 20 bulan, susu bubu tinggal sedikit”
“tutu bubu, ikit”
“iya, raka tambah minum susu kambing aja ya”
“iyah, tutu ambing”


maret 2008

“susu raka apa?”
“tutu bubu”
“kan susu bubu tinggal sedikit”
“tutu bubu, ikit. rakana num tutu ambing”


april 2008

“bu, tutu ambing”
“iya sebentar, dihangatkan dulu ya”
“tutu bubu anna?”
“susu bubu sudah habis, disimpan buat adik”
“rakana num tutu bubu ajah”
“raka kan sudah besar, sudah mau dua tahun”
“rakana dah gde, tutu bubu aabis”


mei 2008

“bu, num tutu”
“minum su su”
“inum tsu tsu”
“susu apa?”
“tutu ambing”
“kenapa susu kambing? kenapa bukan susu bubu?”
“tan, tutu bubu aabis”

ternyata menyapih raka tidak perlu dibohongi macam-macam 🙂 alhamdulillah.


gunting kartu kredit anda!

7 Juni, 2008

gak nyangka artikel yang ditulis empat tahun yang lalu (baca di sini) banyak juga yang membacanya. tulisan tersebut aslinya dipost di blogspot, lalu saya akuisisi dengan wordpress enam bulan yang lalu buat nemenin tulisan yang lain 🙂 jika pada artikel itu saya bertanya tentang manfaat kartu kredit (yang malah banyak mudaratnya), kali ini saya ingin mengajak anda untuk menggunting kartu kredit. lho?!

penasaran lanjutannya?


keluarga berencana

7 Juni, 2008

“sudah menikah?”
“sudah”
“sudah ada anak?”
“alhamdulillah, mau dua”
“yang besar usia berapa?”
“baru dua tahun”
“calon adiknya?”
“insya Allah empat bulan lagi dilahirkan”
“wah cepat sekali punya adik”
“alhamdulillah dikasih sama Allah”
“yang pertama, baru nikah langsung isi?”
“eh, dikasih waktu pacaran dulu, hehe”
“oh, ternyata, emang usia adik berapa?”
“masih 28 om”
“masih muda, kok buru-buru nikah, anak udah mau dua pula?”
“_”


dialog berikutnya


tak ada macet di houston

6 Juni, 2008

saya lupa, bahwa saya tidak sedang menyetir di jakarta, tetapi di houston. bukan setir kanan tetapi setir kiri. walau gas tetap kaki kanan, tetapi lampu sein, wiper, dan kaca spion harus berubah orientasi. ukuran kelajuan juga bukan diukur dengan kilometer tetapi mile, sehingga 60 mph itu bukan 60 kmph tetapi 100 kmph, makanya kok berasa laju sekali.

lanjutannya dibaca ya


%d blogger menyukai ini: