rumput tetangga selalu

bagi yang doyan bertaman, sangat relevan menjaga rumput di halaman rumahnya senantiasa hijau untuk menjaga keasrian. pada beberapa komunitas, diadakan lomba halaman rumah terbaik dan pemenangnya mendapatkan penghargaan. rumput di halaman berikut ornamen dan tanaman hias yang mempercantik taman, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. setidaknya ia mendapat hiburan, keteduhan dan ketentraman ketika memandangi rumput di halamannya yang hijau dihiasi bunga-bunga beraneka warna dan bentuk. namun apa jadinya jika ternyata rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau?


melihat rumput tetangga lebih hijau, sering membuat kita iri sehingga berkeras diri untuk menjadikan rumput di halaman rumah kita menjadi lebih hijau daripada tetangga, bahkan kalau perlu kita pindah ke rumah tetangga itu dan memiliki rumputnya yang hijau. padahal bisa jadi karena kita tidak merawat rumput kita sehingga menjadi kering atau layu? atau bisa jadi karena tetangga rajin merawat rumputnya atau memiliki ilmu yang dapat membuat rumputnya menjadi lebih hijau? atau justru karena ini musim panas, sehingga rumput tidak dapat tumbuh subur? atau ternyata rumput tetangga adalah rumput sintetis yang tidak perlu dirawat sebagai tanaman?

banyak kemungkinan, dan itu bisa kita kendalikan maupun di luar kendali. tentu saja jika kita tidak rajin merawat rumput, ia akan menjadi kering dan layu. tetapi kalau karena keilmuan yang tidak kita miliki, tentulah kita harus menuntut ilmu tersebut jika kita tetap ingin mendapat rumput yang hijau. kalau karena musim panas, kita berharap dapat menikmati hijaunya rumput di musim semi. kalau karena rumput sintetis, apakah kita tetap ingin dengan rumput asli atau terpaksa pergi ke supermaket dan belanja rumput sintetis?ūüėÄ

rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, adalah peribahasa yang berlaku sepanjang zaman. apakah kita akan termakan oleh bahasa, atau menempatkan diri pada posisi subyek yang tidak terpengaruh oleh peribahasa? nah kalau begitu, selamat menikmati rumput tetangga!

bacaan terkait

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: