what’s on temu produktif?

Acara yang dimaksudkan sebagai ajang kumpul para alumni penerima beasiswa studi dari Dompet Dhuafa ini bagaimanapun dijalankan dengan apa adanya… saya sendiri berharap acara ini sesuai subtitlenya: Temu Produktif.

Rencana awalnya, dilakukan di Taman Ismail Marzuki. Saat itu saya bersiap mengajak keluarga untuk mengunjungi Planetarium. Ketika dipindah ke BlitzMegaplex… mall-nya orang kaya… pudar rencana saya mengajak keluarga. Lagipula namanya mall, cuma jual tampang dan tidak menjual makna. Eniwei, saya tetap harus menghargai undangan ini dan menghadirinya.

Jalan tercepat sampai ke Grand Indonesia dari Cilandak adalah menggunakan busway, tepat sekali. Dari interchange Dukuh Atas, hanya 1 stop saja yaitu Tosari. tetapi Blitz berada di West Mall, padahal Tosari lebih dekat dengan East Mall… jadilah jalan menuju West Mall dan menangkap lantai 8 via elevator.

karena terlambat datang… acara sedang berlangsung. Sayang sekali hanya segelintir alumni yang hadir… kebanyakan dari para Etoser… ya benar, karena program beastudi DD diberi nama Etos. BOB sebagai pilot project adalah limited edition yang tentu saja special: tidak diterbitkan lagi :) Ada sekitar 40-an yang hadir (ini merupakan prestasi, mengingat sulitnya mengumpulkan banyak orang saat ini dengan acara yang bukan menjadi prioritas).

Ivan sasmita selaku MC berusaha memeriahkan acara. Sehabis acara studio, pindah kembali ke cafe untuk menikmati musik performa anak-anak SEI menggunakan Recycle Bin, dilanjutkan diskusi produktif yang dipimpin mas Erie Sudewo: bagaimana sebaiknya kiprah alumni selanjutnya?

Overall, acara ini berhasil mencapai sasarannya. Walaupun ada beberapa kekurangan:  jumlah peserta yang minim dibanding seluruh alumni, pengaturan jadwal acara yang kurang baik (eg. bagaimana peran pak Dirut DD dan mas Erie pada saat penutupan? they’re already back home), pemilihan tempat di Blitz (barangkali pertimbangan marketing, tetapi tidak efisien).

What’s next? Manfaatkan www.best-alumnidd.com sebagai portal alumni, dan mulailah menebar virus kepedulian di sekitar kita mulai dari hal-hal kecil yang berpotensi perubahan.

7 Balasan ke what’s on temu produktif?

  1. hmcahyo mengatakan:

    lama gak kesini😀

  2. cyber07130003 mengatakan:

    saya lagi membutuhkan donatur untuk pembiayaan kuliah saya,
    jadi saya minta tolong minta alamat pemberi donator “beasiswa” bagi ekonomi lemah / tidak mampu.
    semoga pertolongan anda dinilai ibadah oleh Allah.

    • andi mengatakan:

      Saudara mahmudi, kamu bisa mengirimkan permohonan beasiswa kepada Dompet Dhuafa Republika di alamat Jl. Ir. H. Juanda No. 50 Ciputat Indah Permai C 28-29 Ciputat, 15419. Telp. 021-7416050. Semoga Allah memudahkan urusan kamu.

  3. arafat mengatakan:

    Assalamualaikum, Ndi ingat kalau butuh Aqiqah hubungi ane, kalau butuh ambulance gratis call ane juga. Trus kalau ada yang mau sedekah mbantu santri tahsin/ tahfidz hubungi ane juga!I Love you because of Allah bro!

  4. cyber07130003 mengatakan:

    bisa minta tolong untuk dikirimkan alamat2 yang menerima pengajuan biasiswa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: