Informasi publik

Informasi publik adalah hal yang saya hargai dari kota London, sejak mendarat di Heathrow, papan penunjuk arah, petugas yang informatif, hingga fasilitas website yang selalu diperbarui, membuat tamu merasa nyaman tanpa perlu khawatir tersesat.

Dari informasi petugas di stasiun underground Heathrow didapatkan bahwa Piccadily Line yang seharusnya mengantar saya dari Heathrow ke Hammersmith non-stop pada tanggal 15/16 Mei sedang dalam perbaikan teknis. Sehingga saya harus turun di Osterley kemudian naik bus pengganti kereta dari Osterley ke Hammersmith. Tanpa perlu tambahan biaya.

Ketika turun di Osterley saya dapatkan di papan informasi bagi pengguna yang ingin langsung ke Central London, supaya turun di satu stasiun berikutnya yaitu Boston Manor, karena layanan bus pengganti kereta di Osterley hanya sampai Hammersmith, sedangkan layanan bus pengganti kereta di Boston Manor mengantar ke Central London.

Ketika turun dari Double Decker (bus tingkat) di pemberhentian terakhir bus pengganti kereta di Hammersmith, saya bertanya kepada petugas darat arah menuju jalan Shortlands, ia mengajak saya ke papan informasi di halte bus dan menunjukkan saya arah tujuan saya.

Saya berharap Jakarta dapat memberikan informasi publik lebih transparan suatu saat nanti, apalagi setelah undang-undang informasi publik diberlakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: