Power Presentation

Fasilitas hiburan yang baru saya manfaatkan kali ini adalah belajar, yaitu membaca ringkasan buku serta mendengarkan audio naratif yang membacakannya. Ringkasan buku yang saya baca dan dengarkan adalah tentang menjadikan presentasi lebih tepat sasaran. Pada intinya, presentasi adalah menyampaikan maksud dan menggiring pemirsa dari titik A ke titik B, dengan kaidah What’s In It For You (WIIFY) atau Apa Manfaatnya Bagi Kamu (AMBAK).

Buku tersebut menyediakan tip-tip praktis yang mampu membuat presentasi menjadi lebih berdaya, di antaranya adalah penyajian Less Is More, tayangkan sedikit dan ceritakan lebih banyak sehingga penyaji lebih diperhatikan daripada sajian yang ditayangkan di layar. Menggunakan beberapa metode untuk membuat presentasi lebih menarik, lebih hidup dan tetap tepat sasaran. Disiplin dalam memanfaatkan waktu yang diberikan supaya maksud presentasi tersampaikan dengan baik.

Saya katakan bahwa hal ini sangat bermanfaat bagi saya, karena tujuan utama perjalanan kali ini adalah untuk melakukan presentasi di sebuat forum internasional, yang merupakan pengalaman pertama bagi saya, sehingga saya dapat mempersiapkan presentasi menjadi lebih baik dan tepat sasaran. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: