debu vulkanik eslandia

Awan debu gunung Eslandia kembali mengancam keselamatan dan jadwal penerbangan di Inggris. 14 bandara di Inggris ditutup untuk mengantisipasi akibat yang ditimbulkan bencana tersebut.

Yang cukup mengherankan saya adalah pada presentasi ahli di televisi BBC News menunjukkan debu vulkanik itu menyebar ke arah timur, melewati hampir seluruh wilayah udara Irlandia, sebagian wilayah udara Inggris, kemudian menghilang di wilayah udara Eropa barat bagian utara. Jika benar bahwa bumi berputar pada porosnya ke arah timur, mengapa pula angin yang membawa debu vulkanis itu mengarah juga ke timur? Bukankah sewajarnya mengarah ke sebaliknya yaitu arah barat? (jika kita berlari tentu kita merasakan angin menerpa wajah bukan menerpa punggung, bukan begitu?)

Pada bulan April lalu, atasan saya terjebak selama satu minggu di London setelah mengikuti acara di Aberdeen. Kali ini saya tidak berharap untuk terjebak, namun sangat berharap supaya bencana alam ini dapat segera berlalu dan perjalanan ribuan orang kembali lancar. Mudah-mudahan setiap orang dapat mengambil hikmah darinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: