pemberhentian terakhir

33:16

Katakanlah: “Lari itu sekali-kali tidaklah berguna bagimu, jika kamu melarikan diri dari kematian atau pembunuhan, dan jika (kamu terhindar dari kematian) kamu tidak juga akan mengecap kesenangan kecuali sebentar saja”. (QS Al-Ahzab 33:16)

Hollywood telah membuat empat sekuel film tentang kematian yang diberi judul “Final Destination”. Terus terang film horor tentang kecelakaan Penerbangan 180,  kecelakaan mobil Rute 23, kecelakaan roller coaster wahana Devil’s Flight, dan tabrakan mobil di McKinley Speedway benar-benar bikin penonton dihadapkan pada tragedi kematian yang mengerikan, bahkan disajikan semakin canggih (baca: sadis) dengan efek 3D pada sekuel keempat.

Entahlah si pembuat cerita film itu hendak menyampaikan pesan moral apa tentang kematian, yang jelas kemudian saya tersadar bahwa Alquran punya jawaban yang jitu dan pasti mengenai hal itu. Dimana kita tidak bisa lari dari kematian, karena ia akan selalu menghampiri kita di manapun dan tidak akan ditangguhkan apabila sudah tiba saatnya.

Hanyalah jangan sampai jika pada saat kematian itu datang kita sama sekali tidak memiliki bekal kebaikan yang dilandasi tauhid kepada Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: