naik gaji

naik gaji bagi kebanyakan orang adalah suatu yang didamba-dambakan. beberapa orang bahkan tidak naik gaji sejak bertahun-tahun yang lalu. sebagian lagi malah tidak pernah gajian. namun sejauh mana gajian itu mampu memenuhi penghidupan sendiri maupun keluarga yang ditanggung? sementara daya beli uang di tangan terus menurun seiring kenaikan inflasi yang dipertahankan setiap tahunnya.

saya sendiri, naik gaji cukup disambut dengan rasa syukur alhamdulillah. perusahaan tempat saya bekerja memahami tentang time value of money, sehingga untuk mendukung penghidupan para pekerja, perusahaan selalu berupaya menaikkan gaji pekerja di atas tingkat inflasi yang berlaku. terhadap hal ini saya menyadari bahwa tidak selalu naik gaji sama dengan mendapatkan kelebihan uang. gaya hidup yang saya terapkan hampir selalu sama, baik sekarang maupun beberapa tahun yang lalu. akan tetapi persentase uang yang ditabung maupun yang dihabiskan untuk kebutuhan hidup tetaplah sama.

mendapati hal ini saya membuat suatu cantolan atau mengkonversi nilai gaji saya dengan nilai emas. histori harga emas dapat dengan mudah kita dapatkan di kitco. ternyata sejak pertama kali saya bekerja di perusahaan ini enam tahun yang lalu sampai sekarang, walaupun secara rupiah mengalami peningkatan secara signifikan (300%)  saya hanya menikmati kenaikan gaji senilai 6 gram emas saja.

3 Responses to naik gaji

  1. WP24 berkata:

    salam kenal, kitco apa yah ?

    • andi berkata:

      kitco.com itu perusahaan terkemuka yang memberikan informasi harga emas dan komoditas logam mulia lainnya. analisisnya sangat baik dan akurat. kita juga bisa melihat histori harga komoditas logam mulia dari tahun ke tahun. bahkan logammulia.com pada halaman muka websitenya mengambil grafik harga emas dan perak dari kitco.com

  2. […] sempat membaca tulisan saya tentang naik gaji? Pada tulisan itu saya hanya ingin mengajak Anda kembali melihat bahwa gaji kita (jika beruntung […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: