anak-anak menagih janji

Orang dewasa lebih mudah mengingkari janji daripada anak-anak. Ketika anak-anak mengingkari janji, maka yang harus dilakukan bukanlah mengolok-olok mereka melainkan harus memerhatikan apakah ada andil orang dewasa di sekitar mereka yang menjadi model pengingkaran janji itu.

Suatu ketika di waktu tidur siang, anak-anak masih bermain dan berulah. Berbagai upaya dilakukan untuk membujuk mereka tidur siang. Sehingga Baba menjanjikan untuk mengajak anak-anak makan di McD atau KFC jika mereka mau tidur siang. Kelelahan tidak berhasil menidurkan anak-anak, Baba pun terlelap sendiri hingga terdengar suara-suara comel, “Baba, bangun! Katanya mau ke McD?”, “Bangun, Baba! Katanya mau ke KFC?”

Baba pun membuka mata, lalu melihat anak-anak itu sudah berpakaian rapi. “Bu, memangnya mereka sudah tidur siang?” tanya Baba. “Sudah Baba, sudah tidur siang, sudah mandi, dan sudah siap pergi ke McD,” jawab Bubu yang disambut Baba dengan kesigapan untuk memenuhi janji.

2 Balasan ke anak-anak menagih janji

  1. berbohong dengan tujuan menenangkan anak atau maksud tertentu tidaklah mendidik ,, sebetulnya yang baik adalah dengan memberi pengertian, penjelasan dan kasih sayang,, karena ini jauh lebih baik,,, salam dari pengobatan kista

    • andi mengatakan:

      terima kasih atas komentarnya, memang benar apa yang anda tuliskan, kami senantiasa mengupayakan untuk menghindari berbohong kepada anak-anak supaya mereka memahami bahwa berbohong tidaklah dibenarkan dengan tujuan apapun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: