menyiasati kelas ekonomi

wpid-7800478752_6f4e8c5327_o.jpegTerbang di kelas bisnis memang jauh berbeda rasanya dibandingkan dengan terbang di kelas ekonomi. Penerbangan kelas bisnis memberikan fasilitas di antaranya tempat duduk yang nyaman dan luas serta jarak antar kursi yang lebar, sambutan istimewa dari kru kabin yang mengucapkan nama Anda dengan baik, menu makanan lebih baik yang disajikan dengan gerabah keramik dan cuttleries logam. Belum lagi fasilitas ruang tunggu khusus di bandara yang menyediakan kenyamanan lengkap dengan hidangan berkelas. Untuk perjalanan lebih dari 4 jam atau perjalanan ke belahan dunia yang lain, penerbangan kelas bisnis membuat kita jauh dari rasa lelah dan pegal karena kursinya dapat diubah menjadi tempat tidur yang rata untuk membaringkan badan. Intinya adalah kenyamanan.

Penerbangan kelas ekonomi jelas sangat jauh dari semua kenyamanan itu: tempat duduk dan ruang kaki yang sempit, tidak ada premugari yang menyebut nama Anda, menu makanan standar (bahkan di beberapa maskapai harus membayar) disajikan dengan peralatan plastik. Kecuali maskapai premium yang memberikan fasilitas kelas ekonomi yang lebih baik dan sedikit lebih nyaman, tentu dengan biaya yang lebih mahal. Namun sebagai penumpang kelas ekonomi dapat menyiasati itu semua dengan mengambil tempat duduk di barisan paling depan atau di barisan emergency exit yang memberi ruang kaki lebih longgar. Untuk barisan emergency exit biasanya terdiri dari 2 baris, pilihlah baris kedua yang sandaran bangkunya bisa disesuaikan. Untuk penerbangan luar negeri, gunakan fasilitas special meal (dapat memesannya sebelum check in melalui agen perjalanan maupun situs web maskapai), agar pramugari melayani Anda dengan menyebut nama dan menghidangkan makanan pesanan Anda sebelum mereka melayani penumpang lainnya. Jika Anda ingin berbaring, tanyakan kepada pramugari bangku yang kosong, dan Anda dapat berpindah ke sana ketika pesawat sudah mengudara dengan stabil sehingga dapat meluruskan badan dan kaki Anda. Intinya adalah menyiasati.

Ikutilah program kesetiaan pelanggan atau frequent flyer, semakin sering Anda terbang dan mencatatkan penerbangan Anda pada program tersebut sehingga dapat meningkatkan keanggotaan. Anggota biasanya mendapatkan penawaran istimewa untuk beberapa fasilitas penerbangan. Pada tingkatan tertentu (gold), Anda dapat menikmati fasilitas ruang tunggu eksekutif di bandara tanpa membayar apapun. Dengan poin atau miles yang Anda kumpulkan dari semua penerbangan, Anda dapat menikmati naik-taraf dari kelas ekonomi ke kelas bisnis tanpa biaya tambahan. Intinya adalah menikmati.

Have a safe and pleasant flight!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: