pondok kecil


pondok kecil

adalah nama yang dipilih oleh andi dan citra untuk bentuk yang dibangun dalam mencari keberkahan atas karunia Allah.

pondok adalah tempat tinggal dan beraktivitas keseharian, dan menjadi titik awal kehidupan manusia, di pondok lah kami tumbuh dan dibesarkan dalam kasih sayang orang tua, dan di pondok pula kami mulai mencari naungan dan jawaban atas permasalahan hidup.

kecil adalah ukuran bahwa selamanya manusia adalah kecil di hadapan Allah Yang Mahabesar, apalagi dibandingkan dengan yang lain dari ciptaan-Nya. oleh karenanya sikap rendah hati dan membesarkan keagungan Allah adalah jalan terbaik dalam mengarungi samudera kehidupan.

tulisan-tulisan di sini diimpor langsung dari halaman blogspot.com yang dimiliki oleh andi dan citra. sedangkan tulisan yang berada di halaman http://jendela.multiply.com dibiarkan saja di sana karena wordpress belum punya teknologi untuk mengimpor tulisan dari multiply.com

andi

menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana Teknik dari program studi teknik kimia universitas indonesia pada tahun 2003. selama masih mahasiswa sempat mengajar privat dan bimbingan belajar untuk tingkat sma, memimpin ikatan mahasiswa jurusannya, berpartisipasi dalam aktivitas kemahasiswaan, sempat pula berdagang dan aktif di beberapa mlm walau tidak menyukseskan diri di bidang tersebut. setelah lulus sempat magang sama dosennya yang bekerja sama dalam proyek studi kelayakan pembangunan kilang. sekarang bekerja di sektor hulu perminyakan dan menikmatinya sebagai sarana belajar. menyelesaikan program pascasarjana di teknik perminyakan institut teknologi bandung di tahun 2012.

citra

anak pelukis sugiarto ini memang doyan menggambar sejak kecil dan menjuarai beberapa perlombaan menggambar. potensinya pernah disalurkan dengan menjadi kontributor dan ilustrator buletin remaja [hanif] karya teman-temanya di arsitektur universitas indonesia, dan sempat pula bergabung dengan rumah animasi indonesia yang memfokuskan bisnis pada pembuatan video animasi pengetahuan untuk anak-anak. menyelesaikan kuliah dan meraih gelar sarjana arsitektur pada tahun 2005 dan terus merangkak meniti proyek arsitektur secara freelance.

membuka diri untuk berdiskusi mengenai permasalahan rumah, arsitektur, desain interior rumah yang ramah lingkungan. menerima order desain (gratis biaya konsultasi pertama), juga menerima order pembangunan. saat ini sedang menekuni dunia jahit menjahit dan berupaya menjadi ibu rumah tangga untuk seorang suami yang selalu didoakan menjadi soleh dan untuk anak-anak yang didoakan menjadi soleh, solehah dan penuh keberkahan.

radya (raka)

anak pertama pasangan andi-citra (menikah 2004) yang lahir tahun 2006 ini adalah harapan bagi ortu, para eyang dan keluarga, serta masyarakat, bangsa dan agamanya.

tsuraya

anak kedua kami yang lahir dalam suasana idul fitri di tahun 2008 ini mengikuti kakaknya lahir dengan weton yang sama: Slasa Kliwon, semoga menjadi penyejuk hati, bersinar bagai konstelasi bintang tsuraya, memberi petunjuk dengan ucapannya yang memuliakan.

athiya

anak ketiga yang lahir di air, di rumah, di tahun 2011 menjelang idul adha, juga hadiah terindah dan harapan bagi keluarga. Semoga selalu mendapatkan dan memberikan yang terbaik, dengan perilakunya yang penuh kelembutan dan kasih sayang.

safiya

anak keempat yang lahir tahun 2014 ini lahir di bulan puasa, di rumah, tanpa bantuan, untuk menjaga privasinya, juga harapan bagi keluarga. Semoga senantiasa menjaga dirinya dengan kesucian dan kemuliaan dengan ucapan dan perilaku yang baik dan benar.

22 Balasan ke pondok kecil

  1. Rachmadi Triatmojo mengatakan:

    Assalamu’alaikum

    Salam kenal…
    Jazaakallahu khoiron atas komen di blog ku
    Mudah2an akan menjadi awal terjalinnya persahabatan di dunia maya,

    Barokallahu fiikum !

  2. Frea mengatakan:

    salam kenal, saya suka tulisan-tulisannya yang mengangkat isu sosial walaupun itu hal-hal kecil.
    Salam kenal dari seorang newbie🙂

  3. hauramom mengatakan:

    Akhirnya setelah pernah berkunjung 2x ke “real” pondok kecil yg nyeni, kini sy bisa mampir di pondok kecil yg lain.. Trus menulis ya Chee dan suami…

  4. cakmoki mengatakan:

    Halo🙂
    Kunjungan balasan nih…
    Met berkarya, moga sukses selalu. Amin

  5. rudy makonah mengatakan:

    kren bu

  6. syaifuddin mengatakan:

    ketemu lagi mas andi mbak citra. ternyata sudah ramai rumahnya di wp ini. saya baru mau menta ulang blog saya di wp ini. mohon petunjuk. halah….orde baru banget!!:)

  7. UmminyaAskar mengatakan:

    mampiir nih😉 wah, senangnya bisa kenal orang2 hebat macam pak andi dan bu citra ;D ilmunya banyak perlu di pelajari, senang berbagi lagii.. pondok kecil yang bernilai besar😉
    main main juga dong ke rmh kami ^_^ di tunggu kunjungan balasannya …

  8. afraafifah mengatakan:

    barakallahuufiikum…

  9. nenyok mengatakan:

    Salam
    Salam kenal, pondok kecil ini menurut saya mempunyai harga yang tak ternilai karena insya alloh membuat pengunjung tersentuh dan terharu. Terimakasih saya senang berkunjung ke sini🙂

  10. TaQ mengatakan:

    Pasti pondok yang sejuk dan menyegarkan, salam kenal aja deh..

  11. ingafety mengatakan:

    lagi berkunjung nih..

    salam,
    inga fety

  12. aLe mengatakan:

    pondoknya keren😉

    numpang lewat dan salam kenal yah.,

  13. sagung mengatakan:

    Salam Kenal Juga.
    Sekecil apa pondoknya nih ???
    Yang penting adem ayem aja.

  14. ardiansyah mengatakan:

    numpang menginap ya..dah tengah malam nih..

  15. ully mengatakan:

    Assalamu’alaikum…
    ka afri, mba citra dan dede’nya apa kabar????

    numpang ‘ngadem’ ya, di pondok kecilnya….
    ada komiknya mba citra ga ya?!?

  16. Fakhrurrozy mengatakan:

    Assalamu’alaikum…

    Salam sambung silaturrahim. Semoga sehat selalu sekeluarga🙂

    Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: