Keep up the good blogging!

19 Desember, 2014

image

8 years walking with WordPress, plus 2 years with Blogspot, including some years with the in memoriam Multiply. And will be another years ahead for another mind shares. 🙂


Nulis Lagi Ahh..

1 November, 2010

Sudah 2 tahun blog ini nggak bertambah entri-nya.. Sejak Baba nggak boleh lagi akses multiply dari kantor n Bubu sibuk jualan di kedaijajakaulan.

Ngeliat blog temen2 yang tetep eksis, Baba n Bubu pun jadi ingin menghidupkan lagi blog yang dulu sempat jadi rumah maya kami ini.. apalagi sekarang udah nggak perlu lagi tergantung sama fasilitas intenet kantor n Bubu nggak perlu nitip2 posting ke Baba segala.. hahaha jadul amat yak? 😀

At the end of October, bulan dimana negeri kita sering ditimpa musibah, kami mulai menulis lagi seperti dulu.. setiap goresan dari tuts keyboard adalah jejak hidup yang mudah2an membawa hikmah, bukan sekedar curcol 😀


rehat kelamaan dan calon eliminasi

8 April, 2008

membaca postingan mbak ima tentang eliminasi contacts mp beliau, andi mengira keluarga jendela bakalan masuk nominasi untuk eliminasi karena begitu lamanya tidak membereskan rumah mp-nya. membaca postingan teman-teman dari e-mail yang masuk merupakan salah satu cara keep contact dengan mp. beruntunglah teman-teman yang masih dapat menikmati mp setiap harinya untuk terus berbagi cerita dan berhubungan.

begitu banyak alasan bagi kami tidak mampir di mp untuk beberapa lama… pemblokiran server kantor, keterbatasan koneksi internet di rumah, kebuntuan menulis, dan keasyikan mengalami dunia nyata yang bahkan terlalu banyak kisah terlewatkan yang belum sempat dibagi melalui mp… namun kedekatan maya selama ini telah mengukuhkan eksistensi ke-mp-an kami, walaupun sejujurnya kami belum pernah bertatap muka dengan sebagian besar kontak kami di mp.

terus terang, kelezatan dunia nyata hampir-hampir membuat kami lupa dunia maya 🙂 kehidupan kami sebagai individu, keluarga, dan masyarakat membuat kami asyik masyuk dalam menjalaninya.

langkah yang dilakukan oleh mbak ima adalah sebuah terobosan… kami pun mengalaminya, merasa bersalah tetapi belum mampu melakukan eliminasi tersebut, bukan hanya karena berat hati melepas teman-teman (masih banyak invites yang belum kami approve), juga karena kami sudah hampir lupa dengan mp 😀


kemana saja sih?

13 Februari, 2008

kembali lagi ke multiply… ternyata sudah cukup lama kami tinggalkan teman-teman tanpa kabar terbaru dari kami 🙂

sebenarnya bukan tidak mau menuliskan dan berbagi pengalaman dengan teman-teman, tetapi terlalu banyak alasan yang dapat kami buat daripada sekedar minta maaf karena ketidakhadiran kami di kancah multiply untuk sekian lama…anyhow… melanjutkan roda gerobak kehidupan kami seringkali membuat kami tak sempat lagi menuliskan jurnal setiap waktu.

saat ini, raka sudah melalui 21 bulan usia dan sudah pandai merangkai kata menjadi kalimat tidak sempurna namun dapat dipahami. membaca adalah kegemarannya selain bermain. pengayaan emosional diperolehnya pada setiap kelakuan nakalnya, omelan bubunya, permaafan babanya, sehingga secara sportif ia mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan cara yang membuat kami makin sayang kepadanya: mencium tangan, memeluk dan bermanja 🙂

bubunya raka belajar menjahit, dan belajar mengatur emosi serta mempersiapkan diri untuk menjadi ibu dari 2 anak yang cerdas dan aktif 🙂 doakan ya teman-teman…

babanya raka, masih berkutat dengan rutinitas pekerjaan… mencari peluang bersekolah lagi, dan mencoba memantapkan diri berkarier sambil berinvestasi untuk persiapan masa depan keluarga 🙂

salam dari kami buat teman-teman, pengunjung dan pelalu… semoga Allah senantiasa menunjuki kita ke jalan yang diridhai-Nya. amin


jelang 4 bulan raka

18 September, 2006

ngga ada yang lebih membahagiakan kecuali menikmati setiap keajaiban yang hadir di setiap hari kami bersama raka

there’s nothing more which could make us happier but to enjoy every miracle moment appeared every day when we are with raka


kekayaan bahasa betawi

24 Juli, 2005

percakapan pengemudi bajaj dan penumpangnya, menggambarkan kekayaan bahasa yang mempengaruhi bahasa betawi:

pengemudi: “pan gua udah bilang, kalo mau ngilangin stres kudu sering naar boven”
penumpang: “oke deh!!! ane reken isi dompet dulu… bangsa goban sih ada…”

maksudnya:

pengemudi: “bukannya sudah saya katakan, kalau mau menghilangkan stres harus sering ke atas”
penumpang: “baiklah! saya hitung isi dompet dahulu, mungkin ada sekitar lima puluh ribuan”

asal bahasa:

gua = cina
stres = inggris/belanda
kudu = jawa/sunda
naar boven = belanda
ane = arab
reken = belanda
goban = cina


kiya-kiya surabaya

24 Juni, 2005

bukan akhir pekan,
kiya-kiya tempat jajanan malam
terasa sepi
namun asyik buat bercengkerama

mei 05


%d blogger menyukai ini: